Nasional Unggul Dengan Perkonomian Prima



Pemilu 2014 tinggal mengihitung jari, berbagai upaya dan daya tngah dan telah dilakukan oleh para politisi dan lembaga Negara dalam menyukseskan parayaan tersebut. Mulai dari pendistribusian, pengalamanan hingga kekuatan hokum yang terus diupayakan. Meskipun 2014 adalah tahunnya politik, perekonomian
Indonesia diperkirakan justru akan makin membaik dibanding
tahun ini. Seperti yang dikatakan oleh Prof. Firmanzah, PhD, Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang sekaligus Staf Khusus
Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan dikutip dari www.liputan6.com. Menurutnya segala hal yang telah dilakukan sepanjang tahun 2013 merupakan modal berharga menyongsong tahun 2014.
Pembuktian besar bahwa Indonesia mamapu melewati tahun 2014 dengan gemiliang dapat dilihat dari pengalaman di tahun 2013. Diatahun 2013 Indonesia  mampu melewati tantangan besar diantaranya yaitu, terkait dengan upaya untuk membuat struktur fiskal tetap sehat, kuat dan berkelanjutan. Salah satu titik krusial dalam hal ini adalah keberhasilan pemerintah melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada Juni 2013.
Sementara itu, Cadangan devisa pada akhir November 2013 mencapai US$ 97 miliar jauh lebih tinggi dibandingkan pada 2008 sebesar US$ 51,6 miliar. BI rate sampai akhir 2013 sebesar 7,5% jauh lebih rendah dibandingkan pada desember 2008, saat BI rate mencapai 9,25%.
Beberapa bukti bahwa tersebut telah membuktikan bahwa Indonesia unggul dalam mengelolaan ekonomi nasional. Bahkan dapat bersaing dengan Negara internasional. Hal ini dapat dibektikan dengan data dari World Econmic Forum (WEF), posisi daya saing Indonesia pada 2013 meningkat dari posisi sebelumnya 50 meningkat menjadi peringkat 38 dunia. Hal ini menujukkan prestasi Indonesia dimata dunia posistif.
Langkah selanjutnya yang mesti dilakukan olah masayarakat dan pemerintah Indonesia yaitu dengan terus mempertahankan sembari terus meningkatkan prestasi-prestasi dikancah global. Sehingga sikap unggul sepeti yang dicontohkan oleh Dino Patti Djalal perlu diilhami dan disikapi dengan baik. Sehingga dengan sikap unggul yang dimiliki dari satu orang dapat tertular ke orang lainnya. Sampai setiap orang dapat memikirkan dan membayangkan bahwa ia memilki keunggulan. Baik yang berguna bagi dirinya sendiri ataupun orang banyak. Sampai akhirnya bayangan bahwa indonsia unngul seperti yang dicita-citakan oleh para pahalawan pancasila semakin menunjukkan keperkasaannya.
Indonesia dengan berbagai potensi baik sumberdaya alam maupun sumber daya manusia. Potensi tersebut merupakan suatu anugerah dan perlu untuk disyukuri. Salah satu bentuk syukur yang dapat ditunjukkan yakni dengan membuktikan pada dunia bahwa potensi-potensi yang dimiliki Indonesia adalah sumberdaya yang unggul dan terus-menerus memberikan penopang ekonomi Indonesia.

Terima kasih telah membaca tulisan kami. Silahkan tinggalkan jejak anda dengan memberikan pertanyaan, kritikan dan saran pada kami.

Populer:


0 Komentar untuk "Nasional Unggul Dengan Perkonomian Prima"
Back To Top