Apa Itu Wireless


Wireless, atau nirkabel adalah suatu komunikasi antar dua titik atau lebih dimana gelombang elektromagnetik (bukan melewati kabel) membawa signal sebagian atau seluruh bagian dari jalur kamunikasi.


Beberapa model peralatan wireless diantaranya adalah :
• Telepon selular dan radio panggil (pager) – dimana menyediakan sambungan untuk aplikasi bergerak dan musah dibawa baik untuk perorazngan maupun bisnis.
• Global Positioning System (GPS) – memberikan kemudahan pengguna seperti pengemudi mobil, truk, pilot pesawat terbang, kapten kapal laut untuk memastikan letak posisi mereka di permukaan bumi.
• Alat-alat komputer tanpa kabel – seperti mouse dan keyboard tanpa kabel sehingga membuqat keleluasaan bergerak bagi pengguna.
• Telepon Cordless – telepon standar namun dapat digunakan tanpa kabel. Berbeda dengan telepon selular, cordless memiliki batas jangkauan dan membutuhkan terminal yang tersambung dengan jaringan kabel telepon.
• Remote control – berupa suatu alat tanap kabel yang dapat mengendalikan sesuatu, misalnya mainan atau televisi dan radio.
• Two-way Radio – termasuk di dalamnya wakie-talkie atau layanan radio amatir (HT-handy-talkie) selayaknya pada komunikasi lainnya.
• Satellite television – memberikan kemampuan bagi penonton di hampir seluruh lokasi untuk memilih ratusan lebih saluran komunikasi yang berbeda.
• Wireless LAN – memberikan fleksible dan realibilitas utnuk para pengguna komputer dalam bisnis maupun non bisnis. Dimana transmisi data (pemgiriman maupun penerimaan data) dilakukan melalui teknologi frekuensi radio lewat udara, menyediakan segaian besar keunggulan dan keuntungan dari teknologi lama LAN namun tidak dibatasi media kable atau kawat.
1.      Jika kita bisa konek ke wifi komputer  tidak bisa akses internet, cobalah ubah IP (Internet Protokol)  pada komputer dengan Cara:
2.      Klik kanan icon wifi di bawah kanan layar pilih properties
3.      Pilih Advanced
4.      Pada bagian connection pilih Internet Protocol (TCP/IP)
5.      Pilih static ip: 192.168.0.212
6.      Pada Net Mask isi : 255.255.255.0
7.      Pada getway isi : 192.168.0.1
8.      Pada dns server isi : 192.168.0.1
9.      Klik ok.
Selesai…
Gampang bukan…

Terima kasih telah berkunjung ketempat kami dan membacanya. Admin merasa bangga, silahkan dishare, like dan ajukan pertanyaan dengan komentar. Silahkan juga sampaikan saran kepada kami untuk dipertimbangkan dengan segera.  Silahkan admin dengan setia menunggu dan setia berbagi.

Populer:

Tag : Home, JARINGAN
0 Komentar untuk "Apa Itu Wireless"
Back To Top