Pemerintah Pusat Anggarkan Rp 18,6 Miliar Kepada PDAM Lhokseumawe


Rencana PDAM Ie Beusare Rata Kota Lhokseumawe untuk segera menyuplai air ke warganya semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, Pemerintah Pusat dalam APBN 2012 telah menganggarkan dana Rp 18,6 miliar untuk pembangunan jaringan pipa distribusi utama PDAM itu serta Instalasi Pengelolaan Air [IPA] dengan kapsitas 60 liter per detik.

Direktur PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe, Rizal, kepada Serambi, Rabu, 25 Juli 2012 kemarin mengatakan, untuk IPA akan dibangun di kawasan Pulau Seumadu, Kecamatan Muara Satu. Sedangkan untuk jaringan pipa utama akan dibangun untuk bisa distribusi air ke kawasan Muara Satu dan Muara Dua. “Untuk pengerjaannya, kini malah sudah ada pemenang tender, dan dalam waktu dekat pasti rekanan akan mulai bekerja,” jelasnya.

Menyinggung pengalihan asset PDAM Tirta Mon Pase Aceh Utara ke pihak mereka, Rizal mengatakan, sejauh ini hal tersebut masih dalam proses. Tapi, ia berharap masalah itu bisa cepat diselesailkan agar distribusi air kepada masyarakat Lhokseumawe oleh PDAM Ie Beusare Rata bisa segera dilakukan.

Sekretaris Komisi B DPRK Lhokseumawe, Junaidi Yahya mengakui kinerja dari PDAM Ie Beusare Rata sudah menunjukkan kemajuan. Ia berharap, eksekutif secepatnya bertemu kembali dengan Pemkab Aceh Utara agar proses pengalihan aset PDAM milik Pemkab Aceh Utara ke Lhokseumawe bisa disegerakan. “Ini sangat penting untuk PDAM Ie Beusare Rata segera mandiri,” demikian Junaidi. 
Referensi; Acehtraffic.com

Terima kasih telah berkunjung ketempat kami dan membacanya. Admin merasa bangga, silahkan dishare, like dan komentar untuk terus menyemangatkan admin dalam berbagi kepada setiap pembaca setia.

Tag : Home, NEWS
0 Komentar untuk "Pemerintah Pusat Anggarkan Rp 18,6 Miliar Kepada PDAM Lhokseumawe"
Back To Top