Ketika “Internet Sudah Menjadi kebutuhan”


lahir nya internet  pada tahun 1969 di amerika . departement pertahanan amerika (dod)yang di peruntukan untuk ,agen agen pemerintah dan militer

internet kumpulan dari sejuta komputer seluruh dunia yang terkoneksi antara yang satu dengan yang lain nya
saya lihat sekarang anak anak se usia tk -sd sudah biasa menggunakan internet ,di era globalilasi ini bukan nya gak boleh menggunakan teknologi tapi harus bijak dalam menggunakan teknologi tersebut .
banyak diantara kita yang kecanduan internet ,termasuk saya sendiri sangat sulit untuk menghilang kan nya ,
“internet addiction disorder” (IAD) menemukan kerusakan stabilitas dan fungsi pada bagian otak yang berfungsi mengorganisir tindakan sebuah dampak yang hampir sama ketika seseorang sedang mendapat kecanduan alkohol.
jaman sekarang internet sudah di jadikan KIBLAT , karena keaskian berselancar di internet kita lupa akan waktu , istirahat , kluarga, teman , belajar bahkan meninggal kan SHOLAT . terdengar suara panggilan shalat malah kita lupa atau pura pura dungu ,atas panggilan shalat. tuk ibadah kepada yang maha suci ALLAH SWT .
dan celaka lagi kalau anak anak kita tidak di bimbing dalam berselancar di internet ,banyak madarat nya ketimbang manfaat nya ,sering kali di salaha gunakan mengakses situs situs FORNO,main game dan lain lain.
menurut :Sonia living stone seorang fropesor di sekolah london yang melakukan penelitian
51 persen anak  anak mengaku mengabai kan pekerjaan rumah ,kluarga , teman teman, karena ke asikan berselancar di internet, mereka bebas cenderung orang tua mengabaikan ,(www.metrotvnews.com)
dan gejala gejala tersebut saya lihat di sekeliling  hampir semua , pada main internetan mulai dari berselancar FB, BBM(BLACKBERRY MESENGGER) nimbuzz,mig 33 , atau mencari informasi seperti : baca berita ,di kompas,kompasiana, republika , jawa pos dll
dan yang paling sebel kalau teman yang kita di ajak bicara malah asik chatingan dengan smart fhone nya , kadang lagi kerja chatingan juga .
tiada hari dan tiada waktu hanya di habis kan untuk internetan , yang akhir nya badan terasa lemes, ngantuk ,kurang tidur dan akhirnya penyakit  datang .

di ambil dari berbagai sumber: media indonesia.com metrotv news dll
0 Komentar untuk "Ketika “Internet Sudah Menjadi kebutuhan”"
Back To Top