Apa Itu Android?


Pada kesempatan kali ini admin mencoba membagikan sebuah pemahaman tentang apa itu android. Meskipun barang kali ada diantara sahabat saifuddin yang telah mengetahu tentang hal ini. Akan tetapi admin merasa tidak ada salahnya juga untuk membagikan kembali tentang pemahaman ini untuk mereka yang masih kurang memahami tentang android itu sendiri.

Android dapat didefinisikan dengan sederhana sebagai sistem operasi yang digunakan pada handphone. Android merupakan nama sebuah perusahaan yang memngkhususkan diri untuk memproduksi perangkat lunak untuk handphone. Setelah perusahaan Android Inc diakuisisi oleh Google, maka produk perusahaan ini yang merupakan cikal bakal lahirnya sistem operasi yang bernama Android.
Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh sistem operasi Android, terutama bagi pengguna Smartphone untuk kegiatan sehari-hari. Adapun keuntungan penggunaan android yaitu:
Pertama, sistem operasi ini bersifat  open source (bisa dimodifikasi). Sehingga memilki penawaran harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan sistem operasi lain.
Selain itu, sistem operasi Android mempunyai banyak aplikasi yang menarik yang bisa pengguna handphone gunakan. Dan hal ini menyebabkan banyak pengembang aplikasi untuk Smartphone menggunakan system operasi ini sebagai dasar sistem untuk aplikasi mereka.
Sistem operasi Android juga dapat digunakan di segala macam smartphone. Jadi, bila selama ini mengetahui bahwa Android adalah sistem operasi untuk Smartphone hanya milik Samsung, maka perlu dipikirkan lagi. Banyak Smartphone lainnya yang menggunakan sistem operasi Android, seperti Sony Erricsson, HTC, LG dan lainnya.
Dan hal ini menyebabkan produk-produk smartphone tersebut menjadi sangat terjangkau dan menjadikan sistem operasi Android semakin populer. Dan kondisi ini tentunya sangat baik bagi pengembang aplikasi Smartphone berbasis Android di Indonesia. Mereka tidak hanya tahu apa itu android, tetapi, mereka juga dapat lebih mudah untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam membuat aplikasi untuk Smartphone.
Bagi seorang yang bekerja dibidang IT. Perkara tidak mengetahui apa itu android bisa saja dikatakan gaptek. Akan tetapi untuk masyarakat biasa masih relative bisa dikatakan lumayan.

Terima kasih telah berkunjung ketempat kami dan membacanya. Admin merasa bangga, silahkan dishare, like dan komentar untuk terus menyemangatkan admin dalam berbagi kepada setiap pembaca setia.


Populer:
Robot Joget Gangnang Style
Lima Kata Terlarang
Perempuan Perkasa
Tag : ARTIKEL, Home, NEWS
0 Komentar untuk "Apa Itu Android?"
Back To Top