Peluang Usaha Internet Online


Internet merupakan media yang dapat menghubungkan orang-orang diseluruh dunia. Yang memungkinkan setiap orang pengguna dapat mengunduh atau mendownload setiap yang dikehendaki. Akan tetapi, sebagai seorang yang berpikiran waras tentunya dapat mengunakan internet sehat atau alat komunikasi sebagai media yang menguntungkan.


Sebagai contoh pengunaan internet secara sehat yaitu sebagi media untuk melakukan usaha atau bisnis internet karena memiliki bangsa pasar yang cukup besar yang juga sangat potensial untuk dijadikan suatu tempat bidang usaha yang dijalankan dengan fasilitas internet atau online.

Sangat disayangkan bagi siapa yang belum mengetahui potensi yang sangat besar ini. Sementara orang lain sudah menikmati jutaan rupiah yang telah dihasilkan dan sebagian sedang berlomba-lomba berusaha menjadi bagian dari kesuksesan mereka. Sekian banyak peluang usaha didunia maya, dari semua itu dinamakan Internet Marketing.

Apa Itu Internet Marketing?

Internet marketing merupakan suatu cara atau tempat pemasaran secara online menggunakan fasilitas internet. Berbeda dengan pemasaran cara konvensional dimana calon pembeli dan penjual bertemu langsung atau bertatap muka, internet marketing tidak harus bertatap muka tapi mengandalkan kemajuan teknologi informasi internet untuk melakukan promosi dan transaksi.

Pengasilan ratusan ribu bahkan puluhan juta sebenarnya bukan mustahil di dunia internet marketing. Ada sekitar 1.500.000.000 (1.5 miliar) pengguna internet diseluruh dunia. Semua pengguna internet yang begitu besar tersebut merupakan pangsa pasar yang sangat besar. Pangsa pasar ini tidak pernah tidur selalu ada 24 jam sehari, sebulan penuh bahkan selalu ada 365 hari setahun. Apakah ini tidak sesuatu peluang usaha yang sangat besar?

Berusaha atau berbisnis pada internet marketing relatif tidak memerlukan modal yang besar, resikonya juga relatif rendah. Demikian mudahnya berusaha didunia internet sangat memungkin setiap orang untuk dapat menjalankan usaha ini sehingga kalau anda meliahat ada peluang maka ambillah, jangan tunggu hari esok karena mungkin peluang tersebut telah diambil orang lain.

Demikian mudahnya peluang usaha diiternet juga bukan bereti tanpa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankannya. Kerna setiap usaha yang dilakukan juga harus diperhitungkan laba ruginya dalam setiap berusaha. Sehingga dalam memilih situs harus memperhatikan yang benar-benar terpercaya.

Sebagai contoh ada beberapa usaha, sebagai gambaran awal dari ribuan usaha yang ada di internet. Dan ingat ini hanya contoh usaha saja. Tapi walaupun contoh usaha yang akan saya tulis ini juga sangat baik untuk pemula maupun yang sudah expert.

Contoh Peluang Usaha di Internet

1.Membuat Blog

Langkah awal membuka peluang usaha di internet adalah membuat blog. Blog dapat menghasilkan uang kalau dikelolah dengan baik. Memang tujuan membuat blog berbeda masing-masing orang. Blog seperti dijelaskan sebenarnya adalah catatan harian online. Lebih jelasnya bentuk aplikasi web yang berupa tulisan maupun gambar (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.

Hal yang perlu dilakuan adalah mengisi blog dengan artikel-artikel yang berguna bagi orang lain. Kalau blog anda sudah banyak dibutuh orang dengan content yang bermutu tentunya pengunjung semakin ramai. Ramainya pengunjung ini yang dapat anda manfaatkan dengan berbagai peluang usaha di internet. Bisa pasang iklan, jual produk, affiliate, reseller, pagereview dll. Ingat ada sekitar 200 miliar lebih yang melakukan pencarian di search egine setiap harinya dan ini merupakan pangsa pasar yang sangat baik untuk memulai bisnis dan menggunakan internet secara sehat.

2. Menjual Produk Orang Lain

Kalau alasannya tidak punyai produk sendiri, anda juga dapat menjual produk atau jasa orang lain. Ya sebagai agen. Dengan sistem ini anda tidak harus mempunyai produk sendiri. Didunia internet marketing lebih dikenal dengan program affiliate.

Banyak sekali perusahaan yang menawarkan affiliasi di seluruh dunia. Diantaranya dapat dilihat seperti web berikut: clickbank.com amazon.com

Program affiliate ini juga sangat luar biasa kalau ditekuni dengan baik dapat mengasilkan ratusan juta. Anda dapat belajar agar ahli dibidang ini lewat forum di internet atau seminar seperti seminar yang pernah dibuat di Politeknik Negeri Lhokseumawe.

3. Menyediakan space iklan sebagai peluang usaha

Menyediakan space untuk iklan berarti anda harus mempunyai web atau blog terlebih dahulu. Sebuah blog terkenal itu pengasilannya termasuk dari iklan. Google misalnya dengan adsensenya, facebook, twitter, amazone, yahoo mereka semua menyediakan space untuk iklan. detik.com, vivasnew.com situs berita yang banyak sekali iklannya dan ada banyak blog yang sudah mengasilkan uang.

Demikian dulu posting saya pada kesempatan ini. Semoga pada kesempatan berikutnya dapat berbagi lebih banyak lagi. Semoga apa yang telah saya posting ini dapat bermanfaat.
0 Komentar untuk "Peluang Usaha Internet Online"
Back To Top