Menghidupkan lampu dan bergerak kekanan berulang 7 Kali


 

Pada kesempatan yang baik ini admin mencoba membagikan sebuah program embeeded yang mengunkan simulator 8085 untuk menghidupkan lampu atau led. Dimana mencoba lampu tersebut bergantian hidup dengan bergerak kekanan dan berulang tujuh kali. Dimana untuk selanjutnya admin telah membagikan cara memindahkan data dari lokasi yang berbeda.
Pada bagian ini alamat boleh saja diganti selain 7000 asalkan lebih tinggi atau setara dengan 7000. MVI C,07h sendiri berfungsi sebagai inputan untuk melakukan pengulangan led berulang tujuh kali. Sementara MVI C,80h berfungsi sebagai tepat hidupnya lampu yang berjumlah lima belas lampu. Sementara intruksi-intruksi lainnya hanya sebagai menggerakkan arah lampu, untuk mengulang, temapat atau atau alamat outpunya lampu.
Program menghidupkan lampu atau led dan bergerak kekanan dan berulang tujuh kali

ORG 7000h
                        MVI C,07h
LOOP2           MVI A,80h
LOOP1           OUT 30h
                        RRC
                        CPI 80
                        JNZ LOOP1
                        DCR C
                        JNZ LOOP2
                        HLT
                        .END
Terima kasih telah berkunjung ketempat kami dan membacanya. Admin merasa bangga, silahkan dishare, like dan ajukan pertanyaan dengan komentar. Termasuk juga untuk meminta file program yang sudah jadi secara lengkap. Silahkan admin dengan setia menunggu dan setia berbagi.
Tinggalkan petanyaan anda untuk lebih jelas tentang program ini. Secepatnya kami mencoba membalasnya.
Masih bingung?




Tag : Home, Source
1 Komentar untuk " Menghidupkan lampu dan bergerak kekanan berulang 7 Kali"
Back To Top