Duta Mahasiswa Aceh 2012


Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah, Rahmad Nazira bersama Siti Khairiani, mahasiswi Fakultas Teknik Unsyiah, berhasil menyabet gelar Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2012. Sementara Muhammad Razu bersama Keumala Fadhilla menjadi runner up. Untuk posisi favorit, menjadi milik Mutia Sofia, mahasiswi Teknik Arsitek.
Mereka terpilih setelah mengungguli 29 peserta lainnya, dalam pemilihan Duta yang diselenggarakan di Haba Cafe, Jumat (13/04) malam.
Pemilihan duta yang diselenggarkan oleh Pusat Informasi Konseling Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Pikma PUAN) Aceh, bersama BKKBN tersebut, merupakan kali ketiga. Farida, kabid Keluarga Sejahtera & Pemberdayaan Keluarga BKKBN, menyebutkan, dengan terpilihnya duta tersebut, diharapkan mereka bisa menjadi generasi yang berencana.
“Kita mempersiapkan mereka menjadi generasi yang mempunyai rencana ke depan, dan mereka adalah generasi yang anti narkoba. Nanti mereka yang akan menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada generasi remaja,” kata Farida.
Juara pertama memperoleh uang tunai Rp2,5 juta, beserta tropi. Nantinya, mereka akan mewakili Aceh, sebagai duta nasional di Jakarta. Untuk juara dua memperoleh uang dua juta beserta tropi, dan satu juta, untuk juara favorit.
“Saya berharap bisa membantu remaja untuk menjadi lebih baik, dan lebih positif,” kata Rahmad Nazira.[]

inspirasi dari acehkita.com
Tag : Aceh, Mahasiswa
0 Komentar untuk "Duta Mahasiswa Aceh 2012"
Back To Top